Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Betah di Indonesia, Haruka JKT48 'Malas' ke Jepang

Jakarta- Personel grup vokal JKT48, Haruka Nakagawa, belum terpikir kembali ke negara asalnya, Jepang. Sebabnya, ia merasa senang dan betah tinggal di Indonesia. "Sampai sekarang rasanya betah dan nyaman. Saya pengin lebih dari setahun di sini,": kata Haruka saat ditemui di Teater JKT48, Fx Senayan, Kamis, 21 Februari 2013.

Perempuan 21 tahun itu sudah tiga bulan terakhir tinggal di Jakarta. Ia semula anggota grup vokal asal Tokyo, Jepang, AKB48. Namun pada 24 Agustus 2012, sang produser, Yasushi Akimoto, memindahkan Haruka dan anggota AKB48 lainnya, Aki Takajo alias Akicha, ke JKT48. Rotasi tersebut biasa karena kedua grup dikelola satu manajemen.

Selama tiga bulan di Indonesia, Haruka mengaku hanya pernah sekali balik ke Tokyo. Selebihnya, Haruka yang punya nama panggung Harugon itu menghabiskan waktu untuk belajar Bahasa Indonesia dan manggung bersama ke-22 anggota JKT48 lainnya.

Meski jarang pulang ke Tokyo, Haruka mengaku tetap rajin berkomunikasi dengan keluarganya via Skype. Lewat situs itulah Haruka biasanya berceloteh soal kesehariannya, dan memamerkan sederet makanan Indonesia yang sudah ia coba ke keluarganya.

Anak kedua dari lima bersaudara itu menyebut kehangatan penduduk Indonesia sebagai salah satu sebab ia belum terpikir pulang ke Tokyo. Apalagi para personel JKT48 juga sangat baik memperlakukan ia dan Aki sebagai anggota baru.

Di antara sejumlah anggota JKT48, yang paling dekat dengan Haruka adalah Stella Cornelia. Saking akrabnya, ia bahkan sering menginap di rumah Stella. "Saya selalu disambut baik oleh keluarga Stella setiap menginap di rumahnya. Hal itu membuat saya merasa sebagai bagian dari keluarga," ujar Haruka yang sudah mulai fasih berbahasa Indonesia

sumber : tempo.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter