Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Indra Sjafri Kecewa Seleksi Pemain Timnas U-19 Dipungut Bayaran


Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, mengancam menolak proses seleksi pemain Timnas U-19 asal Jawa Barat (Jabar).

Ini merupakan buntut adanya pungutan atau uang pendaftaran kepada pemain seleksi, yang digelar di kota dan kabupaten Jabar.
Itu diungkapkan Indra saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/12/2013), terkait adanya biaya pendaftaran sebesar Rp 200 ribu oleh pihak PSSI Jabar, terhadap setiap pemain yang diseleksi.  
Indra sangat tidak setuju dengan adanya biaya pendaftaran untuk seleksi pemain U-19 di Jabar. Menurutnya, seleksi pemain Timnas U-19 merupakan hak setiap warga Indonesia tanpa terkecuali. Indra tidak membantah sudah diberitahu terkait proses seleksi yang digelar PSSI Jabar.
"Konfirmasi seleksi itu sudah ada ke saya, tapi enggak ada yang bayar, karena seleksi itu hak semua pemain. Saya sangat tidak setuju kalau dipungut biaya. Saya enggak akan datang di seleksi itu. Kalau murni tanpa bayar saya mau, kasihan pemainnya kalau harus bayar," papar Indra.
Indra sangat mengharapkan konsentrasi semua pihak tidak terpecah dengan adanya isu ini. Sebab, saat ini pasukannya sudah matang terbentuk. Dalam kurun dua tahun ke depan, ia akan berkonsentrasi penuh mengelola Timnas U-19.
"Kalau mau bicara U-19 sekarang sudah telat, paling dua tahun ke depan lagi baru ada," katanya.
PSSI Jabar sedang menyeleksi 300 pemain menuju Timnas U-19 yang digelar pada 14-22 Desember 2013. Jumlah tersebut akan mengerucut menjadi 30 pemain, dan selanjutnya akan dipantau langsung oleh Indra.
Pihak PSSI Jabar mengakui bahwa dalam proses seleksi pemain Timnas U-19, pihaknya memberlakukan biaya pendaftaran.
Wakil Ketua Bidang IV Papat Yunisal mengatakan, sebagai penyelenggara seleksi U-19, biaya pendaftaran itu bukanlah pungutan, melainkan untuk biaya yang sepenuhnya akan diberikan untuk pemain sendiri.
"Uang itu digunakan misalnya untuk kaus tim seleksi yang khusus untuk seleksi timnas, piagam penghargaan, dan lain-lain," tutur Papat. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter